VOC Band Rilis Lagu Salah dengan Konsep Terbaru

Tangerang, Wartasuara.com : Voice Off Cicicuit (VOC) Band asal Kota Tangerang yang berdiri sejak tahun 2008 ini, disetiap karyanya selalu memiliki terobosan baru di dunia musik tanah air. Kabar terbarunya, VOC akan merilis lagu terbarunya sekitar akhir bulan Mei 2024 yang berjudul 'Salah' ciptaan Topan Tornado. Hal tersebut disampaikan oleh Bintang sang vokalis yang biasa disapa Banteng VOC.

"Salah akan dirilis di platform digital bebarengan dengan videoklip. Insya Allah, sekitar tiga minggu lagi akan kita rilisnya. Doa kita semoga bisa diterima masyarakat Indonesia" ujar Banteng kepada awak media saat diwawancarai di tempat angkringan, Minggu (5/5/2024) malam.

Dengan formasi baru, Banteng sebagai (Vocal), Teja (Guitar 1), Ipang (Guitar 2), Fendi (Basis), Kevin (Keyboard) dan Mulyadi (Drumer). VOC mencoba menggabungkan 3 genre yaitu reggae, ska dan ambyar. 

"Alhamdulillah kita satu tujuan, kita mencoba cari keberuntungan di jalur hobi kita sendiri, yaitu musik" katanya.

Lebih lanjut, Banteng mengatakan bahwa lagu Salah menceritakan tentang sebuah percintaan dua insan Manusia yang tidak luput dari suatu kesalahan, "Kita tuh gak usah salah-salahan. Saatnya intropeksi diri, kalau memang gak ketemu jalan, yaudah mendingan pisah" jelasnya.

VOC sekarang berada di bawah naungan Goblok's Management, menurut Banteng resfon dari temen-temen radio atau media sangat baik, terlebih karyan baru nya itu, suatu terobosan yang baru. 

"Kita pun lagi siap-siap sekitar dua Minggu lagi, lagunya akan diputar di Radio di Jawa Timur, Jawa Tengah, Malaysia dan Bali" terangnya.

Dalam kesempatan itu, Banteng menerangkan videoklip Salah digarap dengan konsep merakyat, akan ada suatu yang beda dari VOC yang selama ini dikenal dengan bergenre raggae main di komunitas, kini VOC melangkah bermain di industri dengan konsep yang berbeda.


VOC Band penampilannya di panggung-panggung hiburan dikenal sebagai group band yang bengenre raggae serta mengkombinasikan musik dengan standup comedi, aksi panggungnya yang konyol itu justru membawa nama VOC semakin digemari oleh semua kalangan pecinta musik di tanah air. 

Ada saja gagasan disetiap karya dan aksinya itu selalu dirindukan oleh para penggemarnya yang disebut Komunitas Pecinta Voice Off Cicicuit (Kompeni VOC). Misi dan Visinya dalam berkarya menularkan hal yang positif di dunia musik.

"Sebenarnya yang bikin motivasi VOC ini adalah ingin membuat suatu warna yang beda di Musik Indonesia. Kita mencoba menyatukan lah, ada komunitas Ragge, SKA dan ada komunitas Dangdut. Karena kalau bisa menjadi satu dengan rasa damai di hati itu lebih indah. VOC selalu stabil dengan karya-karya yang bermakna, dan mengandung arti yang bisa mengajak untuk positif" jelas Banteng.

VOC yang berdiri sejak tahun 2008 ini sudah beranjak 16 Tahun memberikan karya terbaiknya dalam negeri, "Album baru satu, tapi Single ada 14, Videoklip ada 5 dan 2 Videoklip sudah ada di Karaoke seluruh Indonesia" pungkasnya.

Terkait videoklip Salah, Banteng pentolan VOC Band ini mengatakan, "Ntar liat deh, pokoknya suatu yang berbeda yang pasti orang akan bilang Band ini tolol" katanya sambil tertawa terbahak-bahak.

Perlu diketahui, Lagu Salah merupakan ciptaan Topan Tornado diproduksi oleh Goblok's Music dengan arranger Joshua Sitompul.

"Untuk mencari tau tentang VOC Band lebih lanjut, bisa ikuti di Chanel YouTube Voice Off Cicicuit, Instagram Voice Of Cicicuit dan Tiktok Banteng VOC. Jika ingin mengundang untuk meriahkan acara kamu bisa menghubungi langsung Manager VOC di 0895802439200" tutupnya. (*/Red)