Gratis! LSPMI Adakan Sertifikasi Musisi Sampai 9 Juli 2022 di Jakarta


Jakarta, wartasuara.com : Tiada henti hentinya Sertifikasi kompetensi musik digelar oleh LSPMI yang di fasilitasi oleh Kementrian Parekraf di berbagai kota di Indonesia. Kali ini Kota Jakarta kebagian jatah menjadi penyelenggara Uji Kompetensi Musik dengan Tempat Uji Kompetensi (TUK) di sekolah musik Faraby milik Dwiki Dharmawan, acara digelar tanggal 14 Mei sampai dengan 9 Juli 2022.

Sertifikasi musik ini banyak diikuti oleh dari kalangan musisi, pengajar musik, penata bunyi, komposer, ataupun arranger. Skema yang ditawarkan untuk peserta sudah pilihan yang tepat. 

Puguh Kribo salah satu Asesor ketika ditanya awak media , "Berharap semua musisi ataupun dapat ikut serta dalam sertifikasi Musik yang diadakan oleh LSPMI, karena manfaat yang sangat besar sertifikasi untuk bekal pribadi musisi atau pelaku musik tersebut di dalam  melakukan kegiatannya bermusik baik di dalam negeri ataupun diluar negeri" katanya, Sabtu (18/06/2022)


Lebih lanjut, Direktur LSPMI Johnny W. Maukar juga mengatakan bahwa "LSPMI mengadakan Uji Kompetensi untuk insan pelaku musik yang ada di seluruh Indonesia, dengan harapan semua insan musik memiliki sertifikat standar nasional. Sehingga insan musik dapat bekerja sesuai dengan profesinya secara profesional" ungkapnya. 

Perserta yang mengikuti sertifikasi musisi sangat antusias, semangat karena sertifikasi ini tidak dipungut biaya apapun, sehingga kesempatan besar bagi peserta untuk mengikuti Uji kompetensi musik. (*/Mai)