Brader Wanto Rilis Single Religi 'Ampuni Aku' Sambut Ramadhan 1443 H



Jakarta, wartasuara.com : Setelah sukses merilis single perdana 'Kekasih Dalam Hati' pada 16 Februari 2022. Menjelang bulan suci ramadhan 1443 H, Brader Wanto kembali merilis lagu terbaru dengan single religi 'Ampuni Aku'. Pada lagu tersebut, menceritakan tentang seorang yang ingin bertaubat.

Dalam ikut sertanya meriahkan suasana ramadhan 1443 H, Brader Wanto berharap lagu 'Ampuni Aku'  menjadi lagu yang membuat bulan ramadhan tahun ini semakin khidmat.

"Mungkin di hari-hari biasa atau bulan-bulan biasa seperti ini, banyak melakukan dosa, banyak melakukan maksiat dan lain sebagainya. Kemudian bulan Ramadhan ini kita minta sama Allah supaya kita masih diberi kesempatan, dipanjangkan umur kita supaya kita bisa menikmati rahmat Nya, diantaranya adalah nikmat sehat, nikmat iman dan nikmat ibadah di bulan puasa. Nah... Salah satunya dengan lagu ini yang menceritakan tentang seseorang yang mau tobat,harapannya bisa menjadi rahmat sehingga pesannya sampai ke para pendengar" jelas Brader saat diwawancarai, Sabtu (26/03/2022)

Lebih lanjut, Brader Wanto mengatakan bahwa penggarapan lagu tersebut memakan waktu sekitar 2 bulan dari mulai pembuatan syair hingga recording. 

 "Kita garap lagu ini prosesnya sampai dua bulan, dari syairnya juga kata-katanya kita pikirkan, kemudian kita rumuskan. Dua bulan kita kerjain dari bulan Januari, musiknya kita samain sama suara, kemudian syair yang tepat yang sesuai sampai recordingnya" katanya. 



Diketahui, Brader Wanto selain bergerak dibidang tarik suara, ia adalah seorang CEO di Teens Production yang bergerak dalam bidang Event Organizer sejak tahun 2002. Dimana Teens Production juga mewadahi beberapa komunitas musik di area Jakarta Barat disetiap Event musik yang digelarnya, hanya saja pada saat itu Brader mengaku belum ada kepikiran untuk terjun sebagai pelaku di dunia musik.

"Setelah adanya wabah Covid19 dari tahun 2020 yang berdampak juga pada aktifitas Teens Production, disitu kita mulai membuat kreatifitas yang bisa kerjain di rumah, akhirnya terciptalah kemarin satu single lagu perdana judulnya kekasih dalam hati, yang udah kita rilis duluan di tanggal 16 Februari 2022" ungkapnya.

Suka musik dan hobi nyanyi, itulah yang membuat Brader Wanto terjun di dunia musik, serta ikut meramaikan dunia musik tanah air dengan konsep musik yang bergenre Pop Rock. Jika sebelumnya sejak tahun 2002 ia mengurusi para penyanyi, juga para group band tampil diberbagai acara yang digelarnya. Memasuki tahun 2022 ini, justru ia menjadi pelaku musik, menampilkan karya lagunya sebagai mewujudkan hasrat kecintaannya kepada musik. 

"Kemarin-kemarin kita juga masih mengurusi musik, karena pekerjaannya memang di situ. Pada akhirnya, kenapa sih enggak coba nyanyi sendiri, untuk pelampiasan hasrat kecintaan kita kepada musik kita" ujarnya Brader Wanto, Sabtu (26/03)

Di tempat yang sama, menurut Brader bahwa musisi-musisi di Indonesia banyak yang mempunyai atau menciptakan musik bernuansa religi yang sangat bagus, "Salah satunya group Band Gigi, mereka berpakaian biasa yang apa adanya seperti hari-hari biasa, tapi mereka bisa mengekspresikan apa yang mereka inginkan lewat karya musik religi" katanya. 

Dengan kerendahan hatinya, Brader Wanto mengatakan juga butuh kritik dan saran dari masyarakat, dari teman-teman juga, supaya ada perbaikan-perbaikan yang mungkin belum maksimal, bisa dimaksimalkan lagi di lagu-lagu selanjutnya.

Pada kesempatan ini, penikmat musik bisa mendengarkan lagu 'Ampuni Aku' dan video klip sederhananya di chanel Youtube Studio Wanto mulai Minggu, 27 Maret 2022. 

Video Klip Singel Religi, Brader Wanto - Ampuni Aku :

https://youtu.be/jzP3sAaVXSA