Album Baru ABBA Pecahkan Rekor Penjualan Pre-Order



wartasuara.com : ABBA mania Inggris tampaknya telah menanti comeback grup musik legendaris tersebut. Puluhan ribu orang telah melakukan pre-order album baru pertama supergrup pop itu dalam 40 tahun dan memecahkan rekor baru.

Lebih dari 80.000 orang Inggris telah membeli album pre-order hanya dalam tiga hari, setelah ABBA mengumumkan album baru mereka, Voyage, akan dirilis pada 5 November 2021. Ini telah menjadi pre-order album terbesar Universal Music Inggris sepanjang masa.

Album baru ABBA tersebut akan melanjutkan album The Visitor, yang mencapai puncak tangga lagu pada tahun 1981 silam.

Sementara itu, tiket untuk konser comeback hologram ABBA di London mulai dijual pada Selasa, 7 September 2021 dan habis terjual dalam hitungan menit.

Kuartet ini akan tampil secara digital dengan 10 anggota band live di ABBA Arena yang dibangun khusus di Queen Elizabeth Olympic Park Mei 2022 mendatang.

Sementara itu, penggemar lama ABBA, Little Boots, telah mengungkapkan bahwa dia akan tampil dengan grup tersebut di konser Voyage.

"Saya sangat bersemangat untuk melanjutkan perjalanan dan memiliki hak istimewa untuk membawakan lagu-lagu ini dengan sekelompok musisi paling luar biasa yang pernah bermain dengan saya," tulisnya dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Ace Showbiz, Rabu, 8 September 2021.

"Sudah menjadi mimpi untuk menghabiskan waktu di studio dengan pahlawan musik saya. Suara band ini akan membuat Anda merinding!??"

Penyanyi sekaligus penulis lagu itu juga membagikan dua foto dirinya dan Benny Andersson dari ABBA di studio.

Koleksi hits terbesar ABBA Gold adalah album terlaris kedua sepanjang masa di Inggris, setelah menghabiskan lebih dari 1.000 minggu bertengger di tangga lagu, dengan 5,61 juta copy terjual pada Agustus 2021.

Sumber : viva