Baca Juga

Memuat...

Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking BRI

Untuk melakukan transaksi keuangan berupa transfer uang, ada berbagai macam cara yang di sediakan oleh pihak Bank kepada para nasabahnya. Di antara sekian banyak cara yang di sediakan oleh pihak Bank salah satu diantaranya adalah Melalui Internet Banking.

Internet Banking merupakan fitur layanan Bank melalui jaringan Internet yang bisa di gunakan oleh para nasabah Bank untuk melakukan berbagai macam Transaksi perbankan semisal Cek Saldo, Transfer, Beli Pulsa, Bayar Iuran Bulanan, dll.

Keunggulan dari Internet Banking adalah transaksi bisa di lakukan dimana saja dan kapan saja selama ada jaringan Internet.

Nah, kalau sebelumnya kami jelaskan bagaimana cara cek saldo rekening melalui Internet Banking, kali ini kami bagikan tutorial cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI. Untuk lebih jelasnya berikut uraiannya.

Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI

Yang perlu anda ketahui, untuk dapat menikmati layanan Internet Banking BRI, anda harus sudah terdaftar dalam anggota layanan Internet Banking BRI, jika belum anda harus daftar dulu. Adapun cara daftar Internet Banking BRI silahkan baca  di sini "Cara Daftar Internet Banking BRI lewat ATM".

Baiklah, kita anggap saja anda sudah terdaftar, silahkan ikuti tutorial lengkap cara transfer uang melalui Internet Banking BRI.

Berikut adalah cara melakukan transfer uang melalui Internet Banking BRI:

1. Transfer Uang Sesama Bank BRI

Untuk tranfer uang sesama Bank BRI, berikut langkah - langkahnya:
  1. Login ke situs resmi BRI https://ib.bri.co.id
  2. Masukan Ussername anda beserta Password dan juga kode validasi di kotak Login situs BRI, lalu klik masuk
  3. Kemudian anda akan masuk ke halaman beranda BRI berupa menu selamat datang
  4. Selanjutnya klik menu "Transfer (Sesama & Antar Bank)", seperti yang terlihat pada gambar di bawah

  5. Pada tahap selanjutnya silahkan pilih menu "Transfer Sesama BRI", kalau bingung perhatikan gambar yang kami sediakan
  6. Selanjutnya masukan nomor rekening anda di kolom "Dari Rekening" dan masukan juga nomor rekening tujuan yang akan anda transfer, selanjutnya masukan jumlah nominal uang yang akan di transfer. Kalau bingung perhatikan gambar.
  7. Kemudian pada "Rincian Transaksi", akan tampak nama pemilik rekening tujuan anda,. Periksa apakah sudah benar, jika benar silahkan lanjutkan dengan mengklik link " Permintaan Mtoken" untuk mendapatkan kode mtoken yang di kirim ke nomor hp anda melalui SMS.
  8. Setelah anda mengirim permintaan mtoken anda akan mendapatkan sms di nomor hp anda, seperti terlihat pada gambar.
  9. Selanjutnya silahkan anda masukan kembali Password anda beserta dengan kode mtoken yang anda dapatkan tadi, kemudian klik kirim.

  10. Selamat transfer uang anda sudah terkirim

Demikian tadi cara melakukan transfer uang melalui internet Banking BRI, semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk anda. 

Newest
You are reading the newest post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *