Baca Juga

Memuat...

Cara Daftar Internet Banking BRI Melalui ATM

Sebelum anda bisa mengakses layanan gratis situs internet banking yang di sediakan oleh pihak Bank BRI, terlebih dahulu anda harus terdaftar alias mengaktifkan fitur layanan internet banking dari Bank BRI ini.

Sebetulnya ada 2 langkah mudah untuk mendaftar internet banking BRI, yaitu dengan cara daftar langsung di kantor unit Bank BRI terdekat ataupun juga dengan melalui layanan ATM BRI. Fitur layanan yang tersedia dalam internet banking BRI sangat lengkap mencakup semua layanan perbankan pada umumnya semisal cek saldo rekening,  transfer uang, riwayat pembayaran, dll. Tetapi untuk dapat menikmati semua fitur layanan ini ada langkah - langkah yang harus anda lakukan.


Jika anda tertarik mengaktifkan fitur internet banking BRI ini, kami berikan untuk anda tutorial cara mudah "Daftar Internet Banking BRI melalui ATM".

Keuntungan dari daftar internet banking BRI melalui ATM ini adalah anda tidak perlu repot jauh - jauh datang ke kantor BRI dan antri - antri segala, anda hanya perlu datang ke ATM BRI terdekat di wilayah anda. Langsung saja jika berminat untuk Daftar Internet Banking BRI melalui ATM, silahkan simak langsung tutorial langkah - langkahnya.

Cara Daftar Internet Banking BRI melalui ATM
  1. Masukan kartu ATM BRI anda ke mesin ATM
  2. Ketik nomor PIN ATM BRI anda
  3. Selanjutnya pilih menu "Transaksi Lainnya"
  4. Kemudian pilih "Internet Banking"
  5. Pada langkah berikutnya anda akan dimintai untuk memasukan no PIN/Password baru (Boleh PIN yang sama dengan sebelumnya ataupun berbeda terserah anda).
  6. Kemudian anda akan di minta melakukan verifikasi ulang, dengan mengetik ulang nomor PIN yang baru anda masukan tadi
  7. Bila berhasil, maka akan muncul di layar USER ID anda. Struk akan tercetak dan keluar dari mesin ATM, silahkan simpan struk tersebut karena di dalamnya terdapat USER ID & nomor PIN yang akan anda gunakan saat Log In di https://ib.bri.co.id untuk mengakses layanan internet banking BRI anda.
Setelah selesai melakukan pendaftaran di ATM, selanjutnya anda hanya perlu mengaktifkan layanan fitur internet banking BRI anda, caranya adalah sebagai berikut:

Cara Mengaktifkan Layanan Internet Banking BRI
  1. Masuk ke situs https://ib.bri.co.id
  2. Selanjutnya masukan Usser ID dan Password / PIN yang anda dapatkan waktu daftar lewat ATM di kotak LOGIN yang di sediakan
  3. Klik masuk / Enter
  4. Kemudian anda akan masuk kekolom persetujuan, silahkan baca jika ia > Klik SETUJU
  5. Selanjutnya anda di suruh mengganti Password anda tadi dengan Password yang baru yang 8 digit. Silahkan buat password baru, sebaiknya gunakan kombinasi huruf dan angka, Password ini nantinya di gunakan terus untuk mengakses layanan internet bangking BRI.
  6. Setelah selasai biasanya anda di minta untuk memasukan alamat e-mail, fungsinya adalah untuk laporan di kirim ke alamat e-mail anda.
  7. Jika sukses, nama anda akan muncul di screen
  8. Sekarang layanan internet banking BRI sudah bisa anda gunakan sepenuhnya.
Layanan Internet banking BRI ini hanya untuk transaksi non tunai, untuk bisa mengaktifkan layanan tunai seperti transaksi finansial (Transfer uang, beli pulsa, tagihan bulanan, dll) anda harus mendaftarkan nomer telpon anda sebagai mtoken.

Mtoken berfungsi untuk proteksi (Contoh : Kode angka dari bank di kirim lewat SMS ke nomor anda). Adapun cara mendaftarkan nomer anda sebagai Mtoken adalah sebagai berikut:

Cara Mendaftarkan Nomer Telepon Sebagai Mtoken
  • Datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat
  • Temui Custemer Service (CS) Bank BRI dan daftarkan nomer hp anda ke CS
  • Setelah terdaftar, silahkan request Mtoken anda saat Login di https://ib.bri.co.id (Internet Banking BRI)
  • Selanjutnya Mtoken akan di kirim di nomer anda berupa SMS

Demikian tadi uraian lengkap Daftar Internet Banking BRI  melalui ATM dan cara mengaktifkannya di Layanan Internet Banking BRI, semoga pembahasan ini bermanfaat untuk anda.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *