Baca Juga

Memuat...

Bayar SIM Online Melalui ATM BRI

Dengan semakin berkembangnya dunia Tekhnolgi, segala sesuatu jadi semakin mudah. Salah satu contoh adalah dalam dunia perbankan, administrasi pembayaran lebih di permudah dengan adanya  tarik tunai ataupun transfer uang dari ATM.

Banyak orang malas jika di suruh mengurusi administrasi pembayaran perpanjangan khususnya Surat Izin Mengemudi (SIM), bukan karena biayanya yang mahal tapi karena letaknya yang jauh dan antrinya itu lho bikin baper dan gondok di hati.

Eits tapi itu dulu, sekarang dalam mengurus pembayaran SIM lebih di permudah lho, gampang banget dan yang pasti ga perlu pakai antri lama kaya nunggu antrian sembako. He,....


Masa sih, mau tau donk gimana caranya.....!!!

Kepo banget sih, ini nih caranya, yaitu dengan transfer pembayaran lewat ATM BRI.

Emank bisa bayar SIM lewat ATM BRI?

Bisa banget, sekarang pembayaran SIM bisa di lakukan secara online. Caranya pun cukup gampang anda hanya perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di http://sim.korlantas.polri.go.id kemudian anda tinggal mengisi sesuai petunjuk yang di sediakan. Isi dengan benar, jangan sampai ada kesalahan.

Setelah melakukan pengisian anda akan mendapatkan nomor registrasi dan jumlah uang yang harus di bayarkan. Adapun salah salah satu cara pembayarannya bisa melalui transfer ATM BRI.

Cara Bayar SIM Online lewat ATM BRI

Untuk bayar SIM Online lewat ATM BRI, caranya adalah sebagai berikut:
  1. Masukan kartu ATM BRI anda di mesin ATM
  2. Pilih bahasa (sebaiknya Bahasa Indonesia)
  3. Kemudian masukan nomor PIN ATM anda
  4. Selanjutnya pilih "transaksi lain"
  5. Kemudian cari menu "pembayaran" kemudian klik
  6. Setelah anda klik menu "pembayaran", silahkan cari menu "POLRI", jika tidak ketemu silahkan pencet menu berikutnya sampai anda menemukannya, jika sudah ketemu silahkan klik
  7. Kemudian cari menu "Pembayaran SIM" kemudian klik kembali
  8. Selanjutnya masukan nomor registrasi yang di dapat waktu pendaftaran online beserta jumlah nominal yang akan di transfer
  9. Jika sudah silahkan klik Ok, maka pembayaran sudah di lakukan. Silahkan simpan struk pembayaran ATM Online anda untuk jaga - jaga barangkali ada kendala yang tidak di inginkan.

Demikian tadi cara mudah bayar SIM Online melalui ATM BRI, semoga bermanfaat.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *