Baca Juga

Memuat...

Noda Hitam Bekas Jerawat? Hilangkan dengan 7 Cara Alami Berikut!

Kecantikan - Untuk sebagian orang menghilangkan noda hitam bekas jerawat adalah sesuatu yang susah di lakukan, hal itu terjadi karena sebetulnya mereka tidak mengetahui caranya dan hanya mengandalkan kosmetik dan obat - obatan kimia saja.

Sebetulnya ada cara yang lebih manjur dan efektif untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat selain dengan kosmetik dan obat - obatan kimia, Apa dan bagaimanakah cara tersebut?

Cara yang dapat di lakukan selain menggunakan kosmetik dan obat - obatan kimia adalah dengan cara herbal atau alami dengan menggunakan bahan - bahan dari alam.

Bahan - bahan dari alam dari dulu sudah di percaya dan di gunakan untuk berbagai pengobatan baik untuk kesehatan maupun kecantikan.


Berikut ini adalah cara alami yang dapat di gunakan untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat:

1. Putih Telur

Bahan alami pertama yang kami anjurkan untuk mengatasi permaslahan bekas jerawat ini adalah dengan menggunakan Putih telur. Telur yang kami anjurkan digunakan adalah telur ayam.

Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Langkah pertama pisahkan antara putih telur dan kuning telur.
  2. Kemudian putih telur yang telah dipisahkan tadi oleskan pada kapas yang bersih. 
  3. Kapas yang telah dilumuri dengan putih telur kemudian dioleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah (prioritaskan wajah yang memiliki noda hitam bekas jerawat). 
  4. Diamkan hingga putih telur tersebut mengering kemudian bilas dengan air bersih. 
untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin seminggu 3 kali.

2. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe vera telah dikenal sangat lama oleh bidang kosmetik. Dimana lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang terbukti khasiatnya untuk kecantikan. Mulai dari bermanfaat untuk kesehatan kulit, sampai dengan kesehatan rambut. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Saat ini sudah cukup banyak gel lidah buaya yang siap pakai. Namun, untuk anda yang ingin memperoleh hasil optimal, gunakanlah tanaman lidah buaya asli, jangan memakai gel lidah buaya yang sudah dalam kemasan. 

Adapun cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu sebagai berikut:
  1. Potong daun lidah buaya dari tanamannya. Mengenai banyaknya, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. 
  2. Kemudian kupas kulitnya lalu cuci bersih sampai  tidak ada getahnya, karena yang akan anda gunakan hanya gelnya saja
  3. Setelah gel sudah diambil, remas gel lidah buaya dan oleskan pada wajah di daerah yang terdapat noda hitam bekas jerawat, dan biarkan kurang lebih selama 15 menit. 
  4. Langjkah terakhir basuh wajah dengan air bersih. 
Lakukanlah langkah ini secara rutin dan bertahap setiap hari.

Selain cara di atas lidah buaya juga bisa di buat masker lidah buaya, untuk membuatnya hampir sama seperti cara diatas yaitu :
  1. Potong daun lidah buaya dan dibersihkan gelnya dari getahnya, 
  2. Kemudian haluskan bisa dengan di remas, di tumbuk ataupun di parut. 
  3. Setelah dihaluskan campurkan dengan minyak zaitun. jika dirasa lidah buaya dan minyak zaitun telah tercampur silahkan masuk ke langkah selanjutnya, yaitu;
  4. Melumuri wajah seperti menggunakan masker. 
  5. Setelah kering cuci wajah hingga bersih.
Lakukan ini rutin setiap malam sebelum anda tidur, minimal 3x seminggu dan lihat hasilnya.

3. Kulit Mentimun

Cara lain untuk membasmi noda jerawat yang membandel yaitu dengan Menggunakan kulit mentimun. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
  1. kupaslah sebuah mentimun dan siapkan kulit mentimun secukupnya. 
  2. setelah itu gosokkan pada bagian wajah yang memiliki bercak noda flek hitam jerawat.
mentimun yang telah dikupas tersebut jangan di buang tetapi kami anjurkan untuk dimakan karena salah satu yang menyebabkan buah mentimun ini sebagai pembasmi jerawat adalah kandungan silika (zat kolagen) yang memberikan manfaat untuk memutihkan kulit wajah serta mencerahkannya.

4. Perasan Air Lemon

Salah satu bahan alami lainnya yang dipercaya bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat ialah air perasan lemon. Anda tinggal menyiapkan satu buah lemon saja, lalu potong dan peras kedalam sebuah wadah. Oleskan perasan buah lemon tersebut ke wajah dengan memakai kapas ataupun kain bersih. Diamkan sekitar 20 menit, lalu basuhlah wajah dengan air.

Lakukanlah secara rutin juga untuk mendapatkan hasil yang optimal. Dengan mengoleskan perasan air lemon di wajah ini juga akan bermanfaat untuk menghilangkan sel sel kulit mati dan akan memicu pertumbuhan sel kulit baru yang kemudian noda bekas jerawat di wajah akan semakin samar.

5. Gosokan Es Batu

Es batu adalah cara yang paling mudah dan simple untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat secara alami. Anda bisa langsung menempelkan es batu pada bagian wajah anda yang baru saja kehilangan jerawat. 

Gosokanlah kurang lebih 15 sampai dengan 20 menit. Selain menghilangkan noda hitam bekas jerawat, dengan menempelkan es batu, jerawat yang baru saja hilang tak lagi mengalami pembengkakan serta pengecilan di pembuluh darah.

6. Bekas Ampas Teh

Usai membuat teh, kerap kali kita langsung saja membuang ampasnya. Namun, ternyata ampas teh merupakan salah satu bahan yang dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat. 

Caranya tidak sulit, ampas teh cukup ditempelkan di bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkanlah sekitar 10 sampai dengan 15 menit agar kandungan bisa meresap. Setelah itu barulah buang ampas teh dan cucilah wajah anda dengan air bersih.

7. Madu

Madu juga merupakan satu bahan alami yang terbukti mempunyai khasiat untuk kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mengatasi masalah jerawat. Madu bermanfaat untuk mengilangkan jerawat membandel di wajah, sekaligus juga menghilangkan bekas jerawat.

Madu yang mempunyai sifat lembut akan mengurangi iritasi yang dialami oleh kulit. Kemudian kandungan anti bakteri yang terdapat didalam madu bisa untuk menyamarkan noda yang diakibatkan oleh jerawat.

Selain itu, madu juga dipercaya dapat untuk menjadikan kulit lebih lembut dan mulus. Cara pemakaiannya pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengoleskan madu di wajah anda dan diamkan cukup lama. Setelah itu barulah bilas dengan air bersih.

Dari kesekian tips tersebut langkah yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi air yang banyak, sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya dengan protein. disamping untuk dapat menghidari jerawat hal tersebut dapat menjaga kesehatan tubuh anda.

Demikian langkah Alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat, semoga informasi ini bermanfaat!.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *