Baca Juga

Memuat...

Kartu ATM BRI Hilang? Segera Lakukan Ini

Tidak sedikit orang yang mengalami masalah kehilangan barang, akibat kelalaian dirinya sendiri ataupun akibat orang lain semisal terkena tindak kejahatan seperti perampokan ataupun yang lainnya.

Kehilangan barang memang sesuatu yang sangat mengesalkan terlebih lagi jika barang yang hilang adalah barang yang sangat penting semisal KTP, SIM, ATM ataupun surat - surat penting lainnya.

Nah jika anda kehilangan yang satu ini, kecil tapi penting, apa itu? ya tepat sekali kartu ATM. Kartu ATM adalah salah satu barang penting yang harus kita jaga jangan sampai hilang, karena karu ATM adalah akses utama untuk mengambil uang kita di mesin ATM. Kalau hilang di khawatirkan ada yang menjebol rekening tabungan kita jika oarang yang menemukan tau sandi pin ATM kita.


Lalu bagaimana jika kartu ATM hilang?

Nah dalam pembahasan kali ini, kami akan memberikan solusi bagaimana jika kartu ATM hilang khususnya untuk kartu ATM BRI.

Jika kartu ATM BRI anda hilang langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Segera Blokir kartu ATM BRI anda dengan menghubungi call center BRI 021-57987400. Pada saat anda menghubungi call center BRI untuk melakukan pemblokiran kartu ATM BRI yang hilang anda di minta melakukan verifikasi dengan di tanya nama Ibu Kandung, Tanggal lahir anda dan juga nomer HP anda. jika semua jawaban benar maka pemblokiran akan segera di proses.
  2. Segera buat laporan kehilangan ke kantor kepolisian terdekat untuk meminta surat bukti laporan kehilangan
  3. Buat kartu ATM BRI baru di kantor BRI anda dengan membawa Surat bukti laporan kehilangan dari kantor kepolisian, Buku Tabungan dan juga KTP anda.

Itulah langkah - langkah yang harus anda lakukan jika anda mengalami kehilangan karu ATM BRI. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda pada postingan kali ini dapat bermanfaat untuk anda.

Jangan lupa SHARE di MEDSOS anda, atas pengertiannya kami ucapkan terima kasih.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *