Baca Juga

Memuat...

5 Tips Alami Menghilangkan Tahi Lalat Tanpa Obat dan Operasi

Kecantikan - Pada dasarnya Tuhan menciptakan manusia itu dengan segala keindahan dan kesempurnaannya, tapi tidak sedikit orang yang mengingkarinya bahkan cenderung menolaknya.

Seperti yang satu ini, Tahi Lalat!. Pandangan orang terhadap tahi lalat berbeda - beda, ada yang berpendapat bahwasanya yang namanya tahi lalat dapat mempermanis dan mempercantik paras seseorang tetapi ada pula yang mengatakan kalau saya dia tidak memiliki tahi lalat tentu ia lebih cantik.

Terserah apa pendapat anda, karena semua orang tentunya punya pendapat dan argumentasi yang berbeda - beda.

Meskipun tahi lalat bukan merupakan indikasi sebuah penyakit tertentu, tetapi beberapa orang lebih memilih untuk menghilangkan benjolan berwarna hitam atau coklat ini.


Secara ilmiah, tahi lalat merupakan kondisi dimana kulit terlalu banyak memproduksi kadar melanocytes, sehingga terjadi depigmentasi pada kulit wajah. Kulit yang tadinya normal akhirnya berubah menjadi hitam atau coklat, dan terkadang melembung hingga menjadi bulatan kecil.

Biasanya tahi lalat ini dimiliki oleh remaja dan perempuan yang melahirkan, terutama karena adanya ketidakstabilan hormon. Selain itu, paparan sinar UV juga dapat menstimulasi munculnya tahi lalat pada kulit.



Jika anda adalah sebagian orang yang berpendapat bahwasanya tahi lalat itu kurang indah dan ingin menghilangkannya, berikut kami jabarkan cara alami dan aman untuk di lakukan untuk menghilangkannya.

Berikut 5 langkah mudah, alami dan yang pasti aman untuk menghilangkan tahi lalat

1. Perasan Nanas

Pada kondisi tertentu, tahi lalat terlihat tidak cocok dengan tubuh, sehingga harus dihilangkan. Salah satu cara menghilangkan tahi lalat yang paling efektif adalah dengan menggunakan krim yang terbuat dari perasan nanas dan garam laut. Mengapa nanas?

Nanas memiliki kandungan enzim yang sangat banyak, dan enzim dapat mengikis pertumbuhan melanocityes sehingga tahi lalat bisa hilang dengan sendirinya. Perasan nanas dapat mengembalikan pigmen kulit menjadi normal kembali.

Nah agar lebih powerful, Anda dapat mengkombinasikan perasan nanas dengan garam laut. Nanas dan garam laut bukanlah bahan-bahan yang susah untuk didapatkan betul kan? Caranya sangat mudah, tinggal kombinasikan perasan lemon dan garam laut, lalu oleskan pada tahi lalat. Biarkan selama beberapa jam, hingga hasilnya maksimal.

2. Madu

Madu dikenal sebagai obat berbagai macam jenis penyakit, salah satunya dapat menghilangkan tahi lalat. Jadi selain manis dan enak, madu juga ternyata dapat mengatasi tahi lalat yang Anda miliki.

Madu memiliki kandungan antifungal dan antibakterial yang sangat berguna dalam menghilangkan tahi lalat. Namun untuk menghilangkan tahi lalat, sebaiknnya gunakan madu organik, jangan gunakan madu yang ada di pasaran.

Caranya sangat mudah, tinggal oleskan madu organik pada tahi lalat. Lakukan cara ini berulang kali, hingga hasilnya bisa lebih maksimal.

3. Kulit Pisang

Banyak orang menyangka kulit pisang hanya sekedar sampah dan tak ada gunanya, padahal kandungannya tidak kalah hebat dengan buahnya (baca: manfaat buah pisang). Kulit pisang memiliki kandungan enzim yang dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah, tinggal tempelkan bagian dalam dari kulit pisang pada area tahi lalat, lalu rekatkan dengan plester. Biarkan kulit pisang menempel beberapa jam, lalu buka kembali plester. Jadi bagi Anda yang ingin menghilangkan tahi lalat, sebaiknya setelah makan pisang, jangan dibuang ya kulitnya.

4. Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya berkhasiat mengusir vampir (hanya di film-film), namun juga dapat menghilangkan tahi lalat dengan sangat efektif. Untuk mendapatkan bawang putih ini tentunya sangat mudah, Anda tinggal melangkahkan kaki ke dapur Anda.

Sama seperti perasan nanas, bawang putih juga memiliki kandungan enzim yang berguna untuk menghentikan pertumbuhan melanocytes. Bawang putih ini sangat efektif, terutama untuk mengatasi tahi lalat yang tidak menonjol.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah, tumbuk 1 siung bawang putih hingga halus, lalu oleskan pada tahi lalat. Eits namun ingat ya, oleskan terlebih dahulu Vaseline di area sekitar tahi lalat, karena bawang putih dapat menyebabkan efek terbakar. Biarkan mengering selama beberapa jam, atau Anda dapat mengoleskannya sebelum tidur.

5. Cuka Apel

Cara menghilangkan tahi lalat lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan cuka apel. Cuka apel atau apple cider vinegar memiliki kandungan asam yang dapat meluluhkan pigmentasi pada tahi lalat. Dengan mengoleskan cuka apel setiap hari, Anda tidak hanya dapat menghilangkan tahi lalat, namun juga dapat mencegah terjadinya depigmentasi dikemudian hari. Namun sebelum mengoleskannya, sebaiknya pastikan diri Anda tidak alergi terhadap cuka apel.

Untuk mengecek apakah Anda alergi atau tidak adalah dengan cara menempekan sedikit cuka apel pada kulit, nah jika terasa pedih berarti Anda alergi cuka apel. Untuk menghilangkan tahi lalat, tinggal oleskan cuka apel pada tahi lalat, dan biarkan selama beberapa jam.

Demikian tadi beberapa tips alami yang dapat di gunakan untuk menghilangkan tahi lalat, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

Sumber:
http://www.arwini.com/cara-menghilangkan-tahi-lalat/

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *