Baca Juga

Memuat...

Salah Masukan Pin ATM BRI 3x, Kartu ATM di BLOKIR

Kartu ATM merupakan suatu alat pembayaran yang sah yang dapat dimiliki seseorang ketika dia menjadi seorang nasabah di suatu bank. Kartu ATM juga merupakan sebuah alat yang dapat di gunakan untuk dapat menarik uang tunai dari mesin ATM.

Ketika anda membuka rekening tabungan di bank BRI baik itu Tabungan Simpedes, Britama ataupun yang lainnya, maka anda secara otomatis akan mendapatkan kartu ATM.

Dengan kartu ATM anda dapat melakukan transaksi dengan mudah kapan saja. Adapun transaksi yang bisa dilakukan oleh seorang nasabah misalnya transfer uang, tarik tunai (ambil uang) dan melakukan segala jenis pembayaran termasuk membeli tokel PLN dan pulsa HP.

Anda dapat melakukan transaksi menggunakan kartu ATM BRI diseluruh jaringan ATM seperti ATM BRI, ATM BRI Syariah, ATM Bersama, maupun lainnya.


Guna menjaga keamanan dari rekening nasabah maka untuk bisa menggunakan kartu ATM ini, Anda di suruh memasukan 6 digit PIN rahasia yang anda buat sebelumnya saat akan melakukan transaksi.

Nomor PIN akan diminta setelah nasabah memilih Bahasa pada mesin ATM, dan Anda harus ingat jangan sampai salah saat anda memasukan nomor PIN.

Bagaimana Jika SALAH Memasukan Nomor PIN?

Ketika anda salah pada saat memasukan nomor PIN, anda di beri kesempatan untuk mengulangi sebanyak 3x. Jika anda tetap salah memasukan nomor PIN ATM sebanyak 3x maka kartu ATM anda secara otomatis akan terblokir guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kartu ATM yang sudah terblokir maka kartu tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi, oleh karena itu anda harus menggantinya dengan kartu ATM yang baru di kantor Cabang BRI.

Adapun persyaratan yang harus anda bawa saat hendak mengganti kartu ATM yang baru di kantor cabang BRI, anda perlu membawa persyaratan seperti Kartu ATM yang terblokir, membawa buku tabungan dan identias KTP.

Saat mengajukan permohonan kartu ATM anda akan ditanya nama Ibu kandung dan diminta tanda tangan sebagai verifikasi, jika verifikasi benar maka kartu ATM yang baru akan diterbitkan.

Biaya Ganti kartu ATM BRI

Ketika anda mengajukan kartu ATM yang baru, maka anda sebagai nasabah akan dikenakan biaya pergantian kartu ATM, adapun untuk besaran biayanya adalah sebesar Rp 15.000,-. Biaya tersebut dibayarkan langsung melalui Teller atau CS Bank yang sedang bertugas.

Demikian informasi yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *