Baca Juga

Memuat...

Ciri - Ciri, Khasiat Dan Harga Batu Akik Merah Delima

Batu Akik merupakan salah satu kekayaan asli bumi Indonesia yang patut kita syukuri. Bagaimana tidak batu akik selain memiliki keindahan yang bisa di jadikan hiasan juga bisa menjadi sumber rejeki bagi orang di sekitarnya.

Berbicara mengenai Batu Akik, tentu anda mengenal dengan jenis Batu Akik yang satu ini, Batu Merah Delima. Ya Batu Akik Merah Delima memang bukan sesuatu yang asing di telinga orang Indonesia apalagi di kalangan pecinta ataupun kolektor Batu Akik.

Batu Akik Merah Delima selain dikenal memiliki keindahan juga dipercaya memiliki khasiat khusus yang bisa di dapatkan oleh orang yang memilikinya.

Mau tau lebih banyak tentang Batu Akik Merah Delima ini, baca uraiannya berikut ini:


A. Asal Muasal Batu Akik Merah Delima

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa batu akik merah delima benar-benar menjadi magnet bagi penggila batu mulia. Namun tidak mudah untuk bisa mendapatkan batu yang asli. Batu akik merah delima dalam kisahnya memang sering dihubungkan dengan dunia mistis atau dunia gaib. Jadi, bukan sembarang orang bisa mendapatkannya atau memilikinya. Konon kabarnya, pada zaman dahulu untuk mendapatkan batu akik merah delima bukanlah hal yang mudah karena harus melewati beberapa ritual khusus.

Masyarakat zaman dulu, terutama masyarakat Jawa sebagian besar mempercayai bahwa batu akik merah delima adalah jelmaan dari bangsa jin atau gaib yang menjadi sebuah batu cincin. Dalam cerita yang berkembang di masyarakat, bahwa hanya orang dengan jiwa yang bersih yang bisa memiliki atau mendapatkan batu akik merah delima tersebut. Selain itu, batu jenis ini juga tidak bisa diperjualbelikan. Kalau dipindah tangankan, maka harus diberikan secara suka rela karena jika diperjualbelikan batu akik merah delima bisa hilang begitu saja.

B. Ciri Batu Akik Merah Delima Asli

Ada beberapa ciri khusus dan ciri umum terkait dengan bagaimana menentukan atau mencari batu akik merah delima yang asli. Saat ini bahkan ada beberapa kalangan pecinta batu akik yang percaya bahwa jika ingin membeli ataupun memiliki batu akik merah delima jika si batu tersebut tidak menghendaki, maka hal itu tidak akan pernah terjadi.

Orang Jawa sering mengatakan bahwa ingin memiliki batu merah delima adalah “jodoh-jodohan”. Artinya jika memang orang tersebut berjodoh, meskipun tidak membeli maka batu akik merah delima pasti akan mendatanginya.

Untuk ciri-ciri dasar batu akik merah delima, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin membelinya. Berikut ini diantaranya.

1. Ciri Umum / Dasar Batu Akik Merah Delima
  • Batu akik merah delima memiliki serat batu yang terlihat dari luar
  • Batu merah delima jika Anda pegang akan terasa berat
  • Apabila batu akik ini disentuh, maka lebih dingin bila dibandingkan dengan kaca atau bahan sintetis yang lain

2. Ciri Khusus Batu Akik Merah Delima
  • Batu akik ini umumnya memiliki ukuran yang tidak besar, kecil saja. Kurang lebih seukuran biji delima.
  • Memiliki warna merah yang jelas tanpa adanya gelembung atau kristalisasi di dalamnya.
  • Coba Anda masukkan ke dalam sebuah gelas dengan air, jika warna bisa berubah menjadi merah maka kemungkinan batu tersebut asli.
  • Batu akik merah delima konon kabarnya bisa menyala
  • Sedikit ekstrim untuk menguji khasiat kekebalannya, batu akik merah delima yang dimasukkan kdalam gelas air, lalu tembaklah gelas tersebut, jika gelas tersebut tidak pecah maka bisa dipastikan batu akik tersebut asli.
  • Bisa di cek dengan beberapa media untuk melakukan tes keasliannya, ada beberapa orang dengan keahlian khusus dan terpercaya bisa melakukan pengetesan.

C. Khasiat Batu Akik Merah Delima



Batu Akik Merah Delima di kenal sebagai batu akik yang bertuah sehingga batu akik ini di percaya memiliki banyak khasiat untuk orang yang memakainya. Berikut adalah khasiat yang paling utama yang di percaya di miliki oleh Batu Akik Merah Delima:
  • Sebagai pelindung diri dari ancaman jahat, termasuk sihir.
  • Dapat membuka aura keagungan sehingga bisa menjadikan banyak orang patuh kepada pemakainya
  • Kebal dari berbagai macam senjata tajam termasuk senjata api
  • Diyakini bisa mendatangkan kekayaan.
itulah sedikit khasiat Batu Akik Merah Delima yang bisa kami tulis, dipercaya Batu Akik Merah Delima ini masih memiliki khasiat - khasiat yang lainnya. Apa benar seperti itu? Wallahu A'lam.

D. Harga Batu Akik Merah Delima

Karena begitu sulitnya mendapatkan batu akik merah delima, maka harganyapun menjadi melambung tinggi. Batu akik merah delima yang benar-benar asli dan sudah melalui beberapa tes keaslian jika itu memang ada, harganya bisa mencapai milyaran rupiah. Untuk saat ini, sangat sulit mendapatkan batu akik merah delima yang asli karena jika ada orang yang memiliki batu mulia tersebut, umumnya tidak bersedia menjualanya

Demikian sekilas ulasan mengenai asal muasal, ciri, khasiat dan harga Batu Akik Merah Delima. Terima kasih sudah membaca, Wassalamu'alaikum,...!!!

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *