Baca Juga

Memuat...

Cara Mudah Cek Mutasi Rekening BRI lewat ATM

Dalam dunia perbankan, buku tabungan di gunakan untuk mencatat seluruh transaksi yang di lakukan nasabahnya. Tapi tahukah anda selain dengan buku tabungan ada cara lain untuk melihat catatan transaksi yaitu melalui mutasi rekening.

Dengan mutasi rekening anda dapat melihat catatan transaksi yang lebih details, anda bisa mengetahui keluar masuknya dana tabungan anda masuknya dari siapa atau di kirim kesiapa. Yang pasti rinci banget.

Biasanya cek mutasi rekening dilakukan ketika anda mengalami masalah pelaporan, sehingga dengan adanya mutasi rekening tabungan dapat membantu kelancaran kontrol dalam sebuah transaksi, terutama dalam kebutuhan bisnis.


Pada dasarnya, semua bank memiliki fitur mutasi rekening, termasuk juga pada Bank BRI.

Untuk mendapatkan mutasi rekening secara print atau fisik dalam selembar kertas maka anda dapat datang ke kantor cabang bank yang anda gunakan, temui bagian Customer Service untuk meminta print mutasi rekening tabungan.

Namun selain cara di atas ada cara lain yang bisa anda lakukan yaitu dengan melihat history transaksi melalui menu mutasi rekening yang ada di ATM.

Jika anda merupakan pengguna kartu ATM BRI, disini kami akan tunjukan beberapa langkah bagaimana cara mengecek mutasi rekening lewat ATM BRI dengan mudah.

Sebetulnya cara cek mutasi rekening tabungan BRI lewat ATM sangatlah mudah, berikut adalah langkah - langkahnya:
  1. Pertama masukan kartu ATM ke lubang kartu pada mesin ATM BRI. Tunggu beberapa saat, kemudian pilih bahasa yang ingin di gunakan. Saran saya pilih Bahasa Indonesia
  2. Kemudian tekan Lanjutkan dan masukan PIN ATM anda dengan benar.
  3. Setelah itu, pilih menu transaksi lainnya.
  4. Kemudian pilih Info Rekening
  5. Setelah itu pilih Menu Mutasi Rekening

Tunggu beberapa saat, kemudian akan keluar mutasi rekening anda dalam bentuk struk. Namun, transaksi yang ditampilkan tidak terlalu banyak hanya 5 transaksi terakhir, jika ingin mengetahui mutasi rekening dalam waktu tertentu maka harus pergi ke kantor BRI.

Jika selesai, Apakah ingin transaksi lagi? maka pilih “Tidak”. Dan Segera ambil kartu ATM anda.

Demikian tadi cara mudah mengecek mutasi rekening lewat ATM BRI, semoga bermanfaat.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *