Baca Juga

Memuat...

9 Jenis Batu Akik Kecubung Yang Di Kejar Para Kolektor Batu Akik

Batu Akik Kecubung merupakan salah satu batu akik yang sudah termasyur di kalangan para penggila batu akik. Bagaimana tidak batu akik kecubung ini selain terkenal memiliki keindahan karena kejernihannya yang cenderung transparan, juga terkenal akan manfaatnya bagi mereka yang mempercayainya.

Batu akik kecubung tidak hanya enak untuk dipandang karena keindahannya, Jenis batu akik yang satu ini juga mampu bersaing dengan batu akik mahal lain macam batu bacan, zamrud, dan ruby.

Pengen tau macam - macam jenis batu akik kecubung yang paling dan sangat diminati oleh para pecinta batu mulia, berikut uraiannya:

1. Batu Akik Kecubung Ungu


Batu kecubung ungu adalah batu yang sering dicari oleh pecinta batu di Indonesia maupun mancanegara. Tidak aneh jika batu kecubung jenis ini memiliki harga yang sangat mahal disandingkan dengan batu permata atau batu mulia jenis lainnya.

Batu ini menjadi incaran nomor dua para pecinta batu setelah batu giok. Sama seperti batu giok, batu kecubung ini mempunyai berbagai macam khasiat, baik itu mistis ataupun non mistis.

Untuk kesehatan pun batu kecubung juga memiliki berbagai macam manfaat. Dilihat dari warnanya, batu kecubung memiliki warna yang cantik. Kebanyakan batu kecubung didominasi dengan warna ungu, warna yang cantik membuat batu kecubung semakin diminati oleh pecinta batu

2. Batu Akik Kecubung Wulung


Batu akik kecubung wulung sudah menjadi incaran para kolektor dalam negeri maupun kolektor luar negeri. Batu kecubung yang satu ini di pasar dunia sering disebut sebagai Amethyst. Bukan hanya orang Indonesia saja yang menganggap batu ini punya kekuatan mistis. Tapi orang luar juga mempercayainya.

Salah satu ciri yang sangat menonjol dari jenis batu kecubung wulung ini adalah memiliki warna hitam yang sangat gelap. Tapi, jika disenter atau diberi cahaya akan muncul warna yang tampak beragam, contohnya warna merah, kuning dan juga ungu. Batu kecubung ini terlihat keras dan terasa berat jika Anda angkat

3. Batu Akik Kecubung Air


Salah satu jenis batu akik kecubung yang di minati para pecinta batu akik adalah Jenis batu kecubung air. Jenis batu ini mempunyai warna yang indah dan menawan. Selain itu, karakter yang dimiliki batu kecubung sangat mirip dengan air yang berkilau dan bening.

Batu akik ini memiliki ciri-ciri yang berbeda dari batu akik pada umumnya, seperti memiliki warna yang jernih. Bisa juga memiliki corak yang berbeda dari warna putihnya. Selain itu, jika dipegang langsung dengan tangan atau disentuhkan ke wajah akan terasa dingin.

4. Batu Akik Kecubung Teh


Jenis batu kecubung yang satu ini banyak diburu oleh para kolektor batu akik. Dengan adanya karakteristik warna kuning kecoklatan membuat batu kecubung ini sangat mirip teh.
Batu ini juga termasuk batu mistis yang bisa memberikan manfaat bagi yang mempercayainya. Walaupun memiliki banyak manfaat yang bersifat mistis, tap banyak kolektor yang hanya menyimpan batu ini sebagai hiasan saja.

5. Batu Akik Kecubung Es


Batu kecubung es ini bisa dibilang mirip dengan batu kecubung air. Jika tidak jeli membedakannya, bisa-bisa Anda akan salah membeli nantinya. Walaupun kedua batu akik ini cukup mirip, Anda masih bisa membedakannya.
Salah satu ciri dari batu kecubung es adalah corak dari serat es yang ada pada batu akik tersebut. Garis-garis seperti guratan yang ada pada batu kecubung es bisa dilihat jelas dengan mata telanjang.

6. Batu Akik Kecubung Asihan


Batu kecubung yang satu ini Selain menjadi barang koleksi bisa juga segabai alat bantu kesehatan. Barena batu akik ini mampu menangkal radiasi yang disebabkan oleh sinyal HP dan barang elektronik lainnya.
Batu kecubung asihan ini juga memiliki bentuk yang khas dengan warna ungu, mulai dari warna ungu muda sampai ungu tua.

7. Batu Akik Kecubung Rambut


Batu akik kecubung rambut termasuk jenis batu kecubung yang menjadi salah satu buruan para kolektor batu. Batu kecubung ini memiliki corak khusus yang berbeda dari batu lainnya. Corak rambut inilah yang menjadi salah satu pengaruh batu kecubung jenis ini terkenal.
Dari batu kecubung rambut ini ada satu jenis yang sangat terkenal, yaitu kecubung rambut emas. Kemilau keemasan dari batu ini membuatnya bertambah elok dan mewah. Selain itu, batu kecubung ini juga memiliki manfaat mistis bagi mereka yang mempercayainya.

8.  Batu akik kecubung tanduk


Batu kecubung tanduk adalah salah satu batu alam yang sangat sulit untuk ditemukan. Jangankan untuk mencari di alam, menemukan orang yang punya batu ini juga sangat sulit.
Biasanya orang yang mempunyai batu cincin kecubung tanduk adalah orang yang sudah berumur atau orang tua. Batu akik yang memiliki warna hitam pekat ini juga sangat terkenal akan mitos gaibnya, jadi sudah sangat terkenal dikalangan paranormal.
Baca Juga: Pengetahuan Batu Akik Terlengkap.

9. Batu Akik Kecubung Api


Menurut hasil penelitian, sebenarnya batu Kecubung Api adalah salah batu akik berjenis fosil. Batu kecubung ini bukan dari mineral alami seperti batu akik lainnya. Melainkan dari endapan fosil kayu yang telah mengeras dan menjadi menjadi batuan.

Karena terbentuk dari fosil kayu, maka jenis batu akik ini mempunyai ciri khas warna hitam yang sangat pekat. Tapi, ketika disoroti cahaya lampu, batu kecubung api ini akan membiaskan warna merah yang menyala mirip api. Hal inilah yang membuat kecubung api diminati oleh kolektor.

Itulah beberapa jenis batu akik kecubung terlangka dan paling banyak dicari oleh kolektor. Apakah Anda memiliki salah satu batu kecubung tersebut? Jika iya, Anda termasuk orang yang beruntung. Tapi jika tidak, Anda berminat mencarinya?

Demikian tadi informasi mengenai jenis batu akik kecubung yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Sumber:

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *