Baca Juga

Memuat...

Sempat Tertinggal Manchaster City Berbalik Unggul 2 - 1 Atas Wesh Ham United

Manchester – Sempat tertinggal 0 – 1 di paruh babak pertama, Manchester City kembali menunjukkan mental juaranya saat menjamu West Ham United dengan berbalik unggul 2 – 1 untuk meraih kemenangannya yang ke- 14 di musim ini dari 15 pertandingan.

Bermain di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League pekan ke- 15, Minggu (03/12/2017) malam WIB dengan menghadapi Wes Ham United. The Cityzen langsung mengambil inisiatif serangan begitu kick-off di bunyikan sedangkan West Ham bermain defensif dengan menumpuk sejumlah pemainnya di belakang, dan sesekali melakukan serangan balik
.


Pada babak pertama Saat City kesulitan dalam membongkar pertahanan The Hammer Wes Ham United , sedangkan West Ham berhasil memanfaatkan bola mati untuk memetik ke unggulan 1 – 0 di menit ke- 44 melalui Sundulan A. Ogbonna dan memaksa  City harus tertinggal 0 – 1 di paruh babak pertama.

Pada babak kedua City melakukan perubahan strategi  dengan memasukan Gabriel Jesus menggantikan danilo. Perubahan strategi yang di lakukan Pep Guardiola berbuah manis setelah berhasil menyamakan skor di menit ke-57 lewat sontekan Nicolas Otamendi memanfaatkan umpan Jesus.

Setelah berulang kali menggempur pertahanan Wes ham, Man-city akhirnya berhasil membalikkan keadaan melalui David Silva di menit ke-83. Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan selesai. City pun masih belum terkalahkan di 15 pekan pertama Premier League musim ini.

Hasil ini membuat city tetap kokoh di puncak klasemen dengan nilai 43, unggul delapan angka dengan Manchester United yang berada di posisi kedua. Sedangkan Wes Ham Sendiri belum bisa beranjak dari Zona Degradasi dengan berada di posisi ke- 19 dengan 10 Point.


Jalannya Pertandingan

Baru berjalan 2’ Menit The Cityzen mengklaim penalti setelah Raheem Sterling terjatuh di kotak penalti West Ham. Tetapi wasit Mike Dean bergeming, dan permainan tetap dilanjutkan.
West Ham mengancam di menit ketujuh. Umpan lambung Aaron Creswell dari kanan dibelokkan sundulan Cheikhou Kouyate, lalu disambar Michail Antonio di tiang jauh. Cuma berakhir di samping gawang.

City berupaya terus mengurung pertahanan West Ham, tapi kesulitan untuk mengancam. Tamunya tersebut tampil rapat dan menunggu di area kotak penalti, menyulitkan City melakukan tusukan-tusukan.

Baru di menit ke-26, City berhasil menebar ancaman serius. Menerima umpan Kevin de Bruyne di depan kotak penalti, David Silva melepaskan sepakan keras yang sempat membentur Declan Rice. Bola meluncur ke arah gawang dan ditepis Adrian ke atas.

Giliran Sterling mencoba melepas sepakan setelah menusuk dari sisi kanan. Tapi tendangannya melambung jauh dari gawang West Ham.

Sebuah kesalahan nyaris berbuah fatal untuk City pada menit ke-35, usai kegagalan mengamankan bola dengan baik di area pertahanan. Silva kehilangan bola dan disepak Manuel Lanzini yang berlari bebas. Ederson Moraes sigap menghalau bola.

Percobaan jarak jauh Kyle Walker tiga menit berselang belum membahayakan West Ham, jauh dari gawang.

City kebobolan di menit ke-45. Bermula dari sepak pojok. Cresswell mengarahkan bola lambung ke tengah kotak penalti dan disambut Angelo Ogbonna, yang memenangi duel dengan Nicolas Otamendi.

City langsung merespons dengan peluang Sergio Aguero di masa injury time, menyambut umpan terobosan Silva. Sepakannya ditepis dan belakangan wasit meniup peluit tanda offside.
Di menit ke-56, City mendapatkan tendangan bebas di posisi bagus, di depan kotak penalti West Ham. De Bruyne mengarahkan sepakan keras ke pojok kanan, tapi ditepis Adrian. Bola diamankan pertahanan City keluar lapangan, menghasilkan lemparan ke dalam.

Dari situasi itu, City menyamakan skor. Jesus mendapatkan sodoran ciamik dari Sterling dan menusuk ke dalam kotak penalti. Jesus lantas melepaskan umpan silang mendatar yang dicocor Nicolas Otamendi di depan gawang untuk jadi gol.

City melanjutkan tekanan melalui upaya Leroy Sane di menit ke-61. Sepakannya ditepis oleh Adrian. Upaya De Bruyne tak lama berselang melambung jauh.

Percobaan lain dari De Bruyne di menit ke-70 sempat membentur pemain West Ham, tapi bola tetap meluncur ke arah gawang. Adrian sigap mengamankan.


Sterling membuang peluang bagus semenit kemudian. Sepakan Gabriel Jesus dihalau oleh Adrian, tapi jatuh di jangkauan Sterling. Namun winger City itu gagal menyepak bola dengan sempurna, sehingga bola bisa diamankan oleh pertahanan West Ham.

Serangan balik dari West Ham gantian mengancam City di menit ke-81. Umpan Pedro Obiang diterima Michail Antonio yang berlari cukup bebas memasuki sepertiga akhir. Antonio mengarahkan sepakan keras, namun bisa ditepis Ederson.

Dua menit kemudian, City berbalik unggul. De Bruyne melepaskan umpan lambung terukur ke Silva di sisi kiri di dalam kotak penalti. Silva menyambut bola sembari menjatuhkan diri dan sukses membelokkan bola ke dalam gawang.

City nyaris kebobolan memasuki menit ke-90. Mangala kalah berduel dengan Marko Arnautovic di sisi kiri pertahanan City, membuat winger West Ham itu bisa merangsek. Umpan silang dilepaskan dan disambut sepakan Diafra Sakho, tapi cuma melebar.

Skor tetap tak berubah sampai laga selesai, City berhasil menang  dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain:

City: Ederson; Walker, Otamendi, Mangala, Danilo (Jesus 46'); Delph, De Bruyne, David Silva; Sterling, Sane (Bernardo 93'), Aguero (Fernandinho 85')


West Ham: Adrian; Zabaleta, Rice, Ogbonna, Cresswell; Kouyate (Sakho 43'), Obiang; Fernandes, Lanzini (Arnautovic 69'), Masuaku; Antonio (Ayew 88')

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *