Baca Juga

Memuat...

Tips Umpan Memancing Ikan Lawak (Tawes/Wader) Di Segala Kondisi Air

Di lingkungan sekitar ane gan, memancing merupakan salah satu aktivitas sehari - hari untuk masyarakat gan. ya mungkin bagi kita - kita gan memancing selain untuk menyalurkan hobby ya juga buat iseng - iseng buat ngisi waktu luang gan. dari pada waktu luang kita di isi dengan hal - hal yang negatif, ya mending ramai - ramai mancing lebih seru, bener ora gan. he,...

ngomong - ngomong gan letak wilayah ane, terletak di wilayah kabupaten indramayu, tepatnya di desa bodas kecamatan tukdana gan, kalau agan tau wilayah ane mangga boleh mampir gan itung - itung nambah silaturahmi, tapi jangan lupa gan bawa oleh - oleh kalau bisa biar kita - kita tambah semangat gan. he,...

Langsung saja gan kami akan coba berbagi pengalaman kita - kita gan dalam memancing khususnya memancing ikan lawak sang primadona ikan tawar  kali cimanuk di desa ane gan. mungkin di daerah lain ikan lawak namanya berbeda - beda gan ada yang menyebutnya dengan ikan tawes, wader dan lain - lain gan yang ane sendiri kurang begitu tau.


Sebetulnya gan mungkin banyak tips - tips dalam memancing ikan lawak gan, nah yang kita bagikan kali ini murni pengalaman kita - kita dalam memancing ikan lawak gan, adapun yang kita bahas kali ini gan di khususkan pada jenis umpannya gan.

Pada intinya gan memancing ikan lawak di wilayah ane bisa di lakukan tiap waktu gan, tapi adakalanya pada saat - saat tertentu ikan - ikan tersebut tidak mau makan gan, oleh sebab itu kita harus jeli kira - kira kapan sih saat yang tepat untuk memancing ikan itu gan.

Contohnya gan, ikan lawak tidak mau makan kalau air keruh karena datang banjir gan, kenapa bisa begitu????? menurut ilmu psikologi ke ikanan gan pada saat datang banjir sehingga airnya keruh ikan - ikan pada depresi gan, ikannya pada setres otak gan. he,... jadi pada saat banjir datang lebih baik kita ga usah mancing dulu gan.

Nah biasanya saat yang paling bagus buat mancing itu gan yaitu 2 hari setelah banjir surut gan, biasanya gan kalau habis banjir surut gan ikan - ikan tersebut makannya galak, maklum pada buka puasa gan setelah pada ga mau makan gara - gara depresi.

Adapun untuk jenis umpan yang bagus untuk ikan lawak di segala kondisi air adalah sebagai berikut gan:

1. Umpan untuk memancing ikan lawak pada kondisi air sedikit keruh setelah banjir.

Umpan yang bagus untuk memancing ikan lawak yang kondisi airnya sedikit keruh setelah banjir sebaiknya agan - agan mencoba mengunakan jenis umpan - umpan seperti udang - udang kecil, ulat daun pisang, cere mente (kecoa kecil), jangkrik ataupun menggunakan umpan yang sedikit berbau gan contohnya mie yang di tumbuk (dihaluskan) di campur dengan telur dan pewangi konsentrat ikan gan atau yang lebih mantap lagi kalau agan ga merasa jijik gunakan pelet emas (tai/kotoran orang) di jamin ikannya lebih galak cepet makan gan.

2. Umpan untuk  memancing ikan lawak pada kondisi air jernih

Untuk memancing ikan lawak yang airnya jernih gan, di wilayah ane umpan yang paling bagus itu dengan menggunakan ulat cadas atau bisa juga dengan cacing sawah (tapi lebih bagus ulat cadas), atau dengan menggunakan daun kangkung gan. kalau menggunakan daun kangkung caranya kita buat dulu rumpon kangkung gan supaya ikannya pada ngumpul mendekat, caranya kita tinggal buat satu ikat kangkung gan lalu ikat pada sapotong kayu atau bambu lalu taruh rumpon kangkung tadi dalam air dengan posisi mengambang di permukaan air. tunggu sebentar beberapa saat sampai ikannya ngumpul gan, setelah ikannya ngumpul gan kita tinggal mancing ikannya dengan mencatokan daun kangkung di kail kita (daun kangkung di kail kitanya ga usah gede - gede gan) lalu kita taruh pancing kita dekat rumpon kangkung tadi, tunggu beberapa saat gan sampai umpan kita di makan. di jamin strike gan,...

Itulah tips memancing ikan lawak di desa ane gan, semoga bermanfaat dan bisa di terapkan di tempat anda gan. terima kasih sudah membaca dan berkunjung gan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *