Baca Juga

Memuat...

Tips Memancing Ikan Lawak Di Air Keruh Setelah Banjir

Hay gan, masih tentang trik cara memancing ikan lawak/tawes/wader. Seperti biasa ane akan coba berbagi pengalaman ane dalam memancing di daerah ane khususnya di aliran sungai kali cimanuk, sungai yang besar membentang melewati beberapa wilayah kabupaten contohnya seperti garut, sumedang, majalengka maupun indramayu.

Dimusim kemarau sungai cimanuk airnya sangat jernih dan surut gan, tapi bila musim penghujan airnya sangat keruh dan sering terjadi banjir besar seperti banjir bandang garut kemarin yang menelan banyak sekali korban jiwa.

Gak perlu banyak cingcong lagi gan, langsung saja ke intinya. seperti yang di sampaikan tadi di atas, kali ini ane akan coba berbagi trik dan tips cara memancing ikan lawak/tawes/wader di air yang airnya keruh.


yang perlu kalian perhatikan pada saat akan memancing ikan adalah kondisi airnya gan, kalau misalnya airnya keruh berlumpur lebih baik agan urungkan dulu niat memancingnya, karena kalau misalnya airnya keruh berlumpur biasanya ikannya ga mau makan gan, jadi tunggu airnya sampai sedikit jernih walupun masih agak keruh yang penting luapan lumpurnya sudah agak hilang.

Nah klo agan mau mancing tapi airnya agak keruh setelah banjir sebaiknya agan perhatikan jenis umpannya gan, karena jenis umpan sangat di tentukan oleh kondisi air juga gan. contoh jenis umpan yang baik kalau airnya agak keruh kalau di daerah ane menggunakan umpan hidup gan, contohnya berikut gan:
  1. Udang
  2. Ulat daun pisang
  3. Ulat bambu
  4. Cere (kecoa yang masih kecil)
  5. Jangkrik kecil atau belalang kecil (kalau di daerah ane belalang beras gan namanya)
  6. Laron (rayap yang bersayap)

Agan tinggal cari saja umpan yang sekiranaya ada dan cocok buat agan, kalau misalkan agan punya trik dan tips mangga komentar di bawah gan biar kita bisa saling berbagi pengetahuan gan. terima kasih atas kunungannya gan!!!!!

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *