Baca Juga

Memuat...

7 Tempat Wisata Indramayu Yang Mempesona, Wajib Di Kunjungi

Perkenalkan Indramayu namanya, sebuah kabupaten kecil di wilayah Jawa Barat. Indramayu adalah tempat tinggal ane sobat traveler semua. Disini selain terkenal buah mangganya, sobat traveler juga harus tau di sini terdapat beberapa tempat wisata yang indah, yang elok yang layak untuk sobat semua kunjungi

Nah berikut ini adalah beberapa tempat destinasi wisata Indramayu yang layak untuk anda kunjungi:

1. Palau Biawak


Pulau Biawak merupakan salah satu kepulauan kecil di kabupaten indramayu. Pulau ini terletak  kira - kira sekitar 40 km arah utara dari kota Indramayu. Setidaknya ada 3 pulau yang ada di kawasan ini yaitu Pulau Gosong, Pulau Candikian dan Pulau Biawak sendiri. Nama asli pulau Biawak adalah Pulau Rakit, Nama Pulau Biawak sendiri diambil karena saking banyaknya binatang biawak yang mendiami pulau dengan pemandangan alam yang cantik nan elok ini. Di Pulau Biawak ini pun kita bisa mengunjungi dan menaiki sebuah mercusuar yang berumur ratusan tahun yang pada jaman dahulu digunakan untuk membantu lalu lintas kapal yang sedang berada disekitar perairan Indramayu.

2. Pantai Tirtamaya



Destinasi wisata indramayu selanjutnya yaitu Pantai indah tirtamaya. Pantai tirtamaya letaknya berada di kecamatan juntinyuat kabupaten indramayu. Pantai yang berda di desa juntiniuat ini berjarak sekitar 20 Km dari pusat kota Indramayu. Bagi masyarakat indramayu, pantai merupakan destinasi wisata utama untuk liburan, maka tidak heran jika pantai tirtamaya selalu ramai di kunjungi apalagi kalau musim liburan. Pantai tirtamaya selain indah tempatnya, juga bersih dan teratur karena sudah di kelola oleh pemerintah indramayu di tambah lagi akses menuju ketempat ini sangat mudah, jadi tunggu apa lagi ayo segera berkunjung ke pantai tirtamaya.

3. Pantai Bali (Balongan Indah)




Pantai Balongan Indah atau biasa disebut dengan Pantai Bali (Balongan Indah) berada di Kecamatan Balongan Indramayu. Destinasi wisata Pantai Balongan Indah ini menawarkan keindahan pemandangan khas pantai utara dengan pasir hitamnya yang cantik. Pada pagi hari dan sore hari adalah Saat yang paling tepat untuk mengunjungi pantai ini, karena kita akan di suguhi keindahan matahari terbit/tenggelam khas pantai yang cantik.

4. Pantai Lemah Abang



Wiasata Pantai Lemah Abang berada di Desa Lemah Abang, Kecamatan Eretan - Kabupaten Indramayu. Dipinggir pantai ini terdapat banyak batu-batu besar yang sengaja ditaruh dipantai ini untuk mencegah abrasi. Selain bisa menikmati pemandangan alam, ditempat ini juga kita bisa berwisata kuliner untuk menikmati sajian khas laut.

5. Hutan Mangrove Karangsong


Destiwisata selanjutnya dari kabupaten indramayu yaitu Hutan Mangrove Karangsong. Hutan Mangrove Karangsong merupakan salah satu tempat wisata favorit baru di Kabupaten Indramayu yang terletak tidak jauh dari Pantai Karangsong yang berlokasi di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Ditempat ini kita bisa berkeliling hutan mangrove yang sangat luas dengan keliling berjalan kaki ataupun naik perahu yang dapat kita sewa.

6. Pantai Glayem



Letak pantai glayem tidak jauh dari pantai tirtamaya, yaitu berada di kecamatan juntinyuat kabupaten indramayu. Disini banyak sekali terdapat batuan semen yang di taruh di sepanjang tepi pantai untuk memecah ombak. Ombak di tepi pantai glayem relatif kecil sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata bersama anak - anak.

7. Taman Cimanuk


Destinasi wisata kabupaten indramayu terakhir yang saya rekomendasikan yaitu Taman Cimanuk. Taman Cimanuk merupakan ikon baru di Kabupaten Indramayu yang dibangun dipinggiran Sungai Cimanuk oleh pemerintah kabupaten indramayu. Taman Cimanuk terletak di Jalan Veteran persis dibelakang Masjid Agung Indramayu. Taman ini kini menjadi salah satu tempat favorit bagi warga indramayu dan sekitarnya yang berkunjung ke indramayu untuk sekedar berkumpul atau menghabiskan waktu di taman.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *